06 February 2012

Quiz (2) IT 237 D

Identifikasi dan jelaskan faktor "X" yang dimiliki oleh seorang entrepreneur berhasil.

Ketentuan:

  • Jawaban maksimal 100 kata.
  • Jawaban diisi di kotak "respon" dibawah ini.
  • Jawaban di submit paling lambat jam 18.00 WIB hari ini.

45 comments:

  1. Irwan HIdayat adalah generasi ketiga pemilik perusahaan jamu sido muncul.
    pada awal mula warisan jamu sido muncul ini dalam keadaan yang sangat kacau dan tidak laku di pasar, namun faktor yang membuat sido muncul menjadi perusahaan yang begitu besar adalah sang pemimpin yang selalu optimis dan berusaha keras untuk menemukan jalan keluarnya, hingga membuat terobosan membuat jamunya agar berbeda dengan yang lainnya. ia tidak takut gagal untuk mencoba dan berpikir kreatif.

    ISRAEL ERIC FORTUNATUS
    672009033

    ReplyDelete
  2. Irwan HIdayat adalah generasi ketiga pemilik perusahaan jamu sido muncul.
    pada awal mula warisan jamu sido muncul ini dalam keadaan yang sangat kacau dan tidak laku di pasar, namun faktor yang membuat sido muncul menjadi perusahaan yang begitu besar adalah sang pemimpin yang selalu optimis dan berusaha keras untuk menemukan jalan keluarnya, hingga membuat terobosan membuat jamunya agar berbeda dengan yang lainnya. ia tidak takut gagal untuk mencoba dan berpikir kreatif.

    ISRAEL ERIC FORTUNATUS
    672009033

    ReplyDelete
  3. Faktor X Kesuksesan STEVE JOBS :
    1. Berani : berani menerobos batas batas pikiran yang dipikirkan orang.
    2. Fokus : fokus terhadap hal hal yang akan dibuat untuk memunculkan teknlogi baru mulai menyiapkan teknologi dan fiturnya, hingga ekosistem disekelilingnya.
    3.Simplicity : fokus terhadap gamabaran besar tentang bagaimana membuat pengalaman yang mengesankan kepada pengguna.
    4. Perfectsionis : selalu menginginkan kesempurnaan terhadap teknologi yang sedang digarapnya.
    5. Kreatif : selalu memunculkan ide ide baru dan desain yang menarik untuk teknologi yang dibuatnya.

    ReplyDelete
  4. Tokoh saya adalah Steve Jobs....

    Faktor X yang dimilikinya sebagai seorang entrepreneur adalah kreatifitas, pantang menyerah, dan inovatif....
    Sedangkan akademiknya tidak terlalu memadai...
    Dia hanya kuliah satu semester saja lalu memutuskan keluar dan membuat produk inovatif teknologi komunikasi dan komputer yang selalu ditunggu setiap orang di dunia....

    ReplyDelete
  5. Bapak Sukadi dan bapak diyarto (Pendiri Yogya Chiken)

    Faktor X yang dimiliki keduanya adalah mampu membaca peluang yang ada dan tidak mudah menyerah.

    ReplyDelete
  6. William Henry "Bill" Gates III
    dia adalah adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsof
    faktor "X" yang saya dapatkan bill gates bisa membaca peluang bisnis untuk masa depan, dengan membeli software dari temannya sehingga menjadi perusahaannya menjadi perusahaan komputer terbesar

    ReplyDelete
  7. Bapak Sukadi dan bapak diyarto (Pendiri Yogya Chiken)

    Faktor X yang dimiliki keduanya adalah mampu membaca peluang dan tidak mudah menyerah. maksudnya mereka berdua beserta keluarga tidak mudah menyerah karena meski tanpa karyawan mereka tidak menyerah serta mereke mampu membidik sekmen mahasiswa.

    ReplyDelete
  8. andrew darwis

    faktor X : kreatif, inovatif, tekun

    ReplyDelete
  9. Suyadi, pemilik usaha warung soto rumput Boyolali bagi saya adalah salah seorang enterpreneur yang berhasil. Usaha keluarga ini sekarang sudah memiliki cabang di beberapa tempat, diantaranya di Salatiga. Faktor X yang bisa saya identifikasi adalah kreatif. Dari informasi yang didapat ternyata diberi nama soto rumput itu hanya trik dagang saja,supaya agak "nyeleneh". Selain kreatifitas dalam membuat brand nama soto rumput, beliau juga inovatif. Dari sebelumnya hanya soto sapi, sekarang menyediakan beberapa menu lain. Dua sifat tersebut adalah faktor X yang membuat usaha Suyadi sukses dan berkembang sampai sekarang.

    ReplyDelete
  10. andrew darwis

    faktor X : kreatif, inovatif, tekun

    ReplyDelete
  11. Nama : Adi Tio Christiono
    Nim : 682010024

    Seorang entrepreneur : Bob Sadino

    Faktor X yang saya tangkap dari seorang Bob Sadino adalah Baginya uang bukan yang nomor satu. Yang penting kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang. Tetap semangat walaupun dia sudah jatuh dan hilang harapan tapi masih optimis untuk menjadi orang sukses..

    ReplyDelete
  12. andrew darwis

    faktor X : kreatif, inovatif, tekun

    ReplyDelete
  13. Cerita sukses tak selalu bermula dari ide besar.
    Mungkin begitulah kisah dari Steve Jobs dalam mendirikan perusahaan Apple.
    Steve Jobs bukan orang yang memiliki modal besar pada waktu itu. Hanya bermodalkan visi dan

    sentuhan kreatifitasnya, dia mampu menciptakan sebuah komputer yang bernama Apple.

    Faktor "X" yang saya temukan dari Steve Jobs adalah kemampuannya dalam melihat masa depan.

    Ketika rancangan komputer Steve Wozniak ditolak, dia dengan berani menerima dan

    mengembangkannya. Keberaniannya dalam mengambil keputusan ini adalah faktor "X" yang menjadi

    kunci kesuksesan Apple. Selain itu, Steve Jobs juga sangat mencintai pekerjaannya itu. Mungkin

    ini jugalah yang membuat Steve Jobs termasuk dalam Enterpreneur yang sukses saat ini.

    Pratyaksa Ocsa - 672009143

    ReplyDelete
  14. Henry ford seorang enterpreneur yang awalnya ingin berinovasi mengubah kendaraan bertenaga kuda, dengan tenaga uap. Meski ahli mesin beranggapan inovasinya tidak mungkin. Dia tetap tekun melakukan banyak percobaan, meskipun pada waktu itu tetangganyapun menghinanya. Tapi henry ford tetap tekun. Sampai akhirnya thn 1893 usahanya membuahkan hasil kereta kuda bertenaga uap pertama lahir. Sampai tahun 1960an perusahaannya Ford Motor Company menjadi perusahaan terbesar ke-2 didunia. Dari kisahnya faktor X yang menjadikannya berhasil adalah kesungguhannya dalam dia berusaha dengan ketekunannya mencoba dia menjadi pencipta mobil pertama di Amerika, dan merupakan pelopor perakitan mobil massal di dunia.
    (Jovial Putra W / 672009104)

    ReplyDelete
  15. Henry ford seorang enterpreneur yang awalnya ingin berinovasi mengubah kendaraan bertenaga kuda, dengan tenaga uap. Meski ahli mesin beranggapan inovasinya tidak mungkin. Dia tetap tekun melakukan banyak percobaan, meskipun pada waktu itu tetangganyapun menghinanya. Tapi henry ford tetap tekun. Sampai akhirnya thn 1893 usahanya membuahkan hasil kereta kuda bertenaga uap pertama lahir. Sampai tahun 1960an perusahaannya Ford Motor Company menjadi perusahaan terbesar ke-2 didunia. Dari kisahnya faktor X yang menjadikannya berhasil adalah kesungguhannya dalam dia berusaha dengan ketekunannya mencoba dia menjadi pencipta mobil pertama di Amerika, dan merupakan pelopor perakitan mobil massal di dunia.
    (672009104 / Jovial Putra W)

    ReplyDelete
  16. Nama : Yoga Arief Sanjaya
    NIM : 682010059

    Pada kesempatan kali inisaya akan menjelaskan faktor x dari Sukyatno pendiri Es Teler 77. Berawal dari berbagai macam usaha yg digeluti oleh Sukyatno mulai dari salesman, tengkulak jual beli tanah, makelar pengurusan SIM, menjadi pemborong bangunan, sampai mencoba bisnis salon namun semua gagal di tengah jalan. Faktor x Sukyatno adalah dimana dia tetap berjuang, tidak putus asa, belajar dari kesalahan, melakukan inovasi, tetap mengutamakan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan, dan makanan yg ada tetap mengandung unsur tradisional dengan cita rasa Indonesia. Dia berpikir bagaimana cara mempertahankan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik bagi mereka.

    ReplyDelete
  17. Florentina Anggi F. K. S.
    672009032

    Diambil dari kisah sukses Soichiro Honda, yaitu seorang pendiri Honda (perusahaan yang bergerak dibidang otomotif). Adapun faktor X yang menyebabkan keberhasilannya itu antara lain :
    1. Selalu berambisi dan berjiwa muda.
    2. Menghargai teori yang sehat, menemukan gagasan baru, mengkhususkan waktu memperbaiki produksi.
    3. Menyenangi pekerjaannya dan mengusahakan kondisi kerja senyaman mungkin.
    4. Mencari irama kerja yang lancar dan harmonis.
    5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

    ReplyDelete
  18. Nama : Theodies Holy Momongan
    NIM : 682009048

    Faktor X yang dimiliki oleh pendiri KFC yaitu Kolonel Harland Sanders adalah tidak putus asa walau kegagalan dan kemalangan sering menimpanya, melakukan inovasi, dan aktif berpergian ke kota-kota besar untuk menawarkan resep ke pemilik restoran. Pada akhirnya dengan kemauan dan usahanya kesuksesan di raihnya, KFC masuk dalam Bursa Efek New York. Sekarang, perusahaan KFC telah berada hampir diseluruh dunia.

    ReplyDelete
  19. (Christian Adinata / 682009058)

    Irwan Hidayat

    faktor X :
    1. optimis, beliau percaya bahwa produk jamunya akan mendapat perhatian publik.
    2. modal nekat, hanya dengan warisan sebuah pabrik serta utang bahan baku, beliau nekat untuk memperluas lahannya hingga utang membengkak.
    3. ulet, selalu berusaha mencari cara untuk mengembangkan bisnisnya.

    ReplyDelete
  20. menurut saya seorang entrepreniur bisa berhasil di sebabkan oleh beberapa faktor,yg pertama adalah berdo'a,usaha tanpa di sertai doa belum tentu berjalan lancar,yg kedua keberanian untuk mengambil spekulasi,seorang wirausaha harus berani mengambil spekulasi,karena tanpa spekulasi sampai kapan pun seseorang tidak akan memiliki jiwa wirausaha,yg ketiga adalah kegigihan,dalam usaha seorang entrepreniur harus berani mengambil resiko,jgn takut gagal,jatuh bangun dalam usaha adalah hal yg sudah wajar,fokus kan pada tujuan,seorang wirausaha harus memiliki tujuan utama dalam menjalani bisnisnya,dan yg terakhir menurut saya adalah faktor hoki.karena setiap manusia dilahirkan memiliki rejeki yg berbeda-beda.

    ReplyDelete
  21. menurut saya faktor yg mempengaruhi seorang wirausaha berhasil adalah yg pertama do'a,yg kedua adalah berani mengambil spekulasi,tanpa berani mengambil spekulasi,seorang wirausaha tak kan bisa berkembang,jgn takut gagal,jatuh bangun dalam berwirausaha adalah hal yg sudah wajar,yg ke tiga berani mengambil resiko,yg ke empat adalah kegigihan seorang wirausaha,berani menghadapi kegagalan,dan selalu berfokus pada tujuan,karena setiap usaha pasti memiliki tujuan,yg kelima adalah pergaulan,seorang wirausaha harus pandai bergaul dgn siapa pun,merupakan salah satu cara mendapatkan pelanggan atau rekan bisnis,kemungkinan bisa bekerja sama dan bisa menjadi kunci sukses,yg keenam adalah faktor pengalaman,seorang wirausaha yg sudah memiliki pengalaman lebih akan lebih mudah untuk berwirausaha,memiliki modal tanpa pengalaman juga kurang mendukung keberhasilan,yg ke tujuh modal,modal juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis,dan yg terakhir adalah faktor hoki,karena masing2 manusioa memiliki rejeki yg berbeda-beda

    ReplyDelete
  22. Dr. John Styth Pemberton memperkenalkan Coca-Cola 8 Mei 1886. "Faktor X" yang ia miliki adalah inovasi luar biasa dan tiada henti. Mulai dari formulasi sirup karamel yang menjadi minuman cola pertama di dunia. Logo Coca-Cola juga dibuat sedemikian rupa, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia. Pun dengan inovasi pemasaran melalui botol yang kemudian menjadi pionir untuk merk lain. Promosi yang dilakukan juga sangat beragam. Pemberton menarik perhatian konsumen dengan pembuatan berbagai cinderamata berlogo Coca-Cola. Dan yang terbaru melalui iklan televisi seluruh dunia dengan lagu “Open Happiness” yang disesuaikan dengan masing-masing bahasa di tiap negara, dan menjadi top chart di berbagai negara.

    ReplyDelete
  23. Bong Chandra, memiliki faktor “X” yaitu dia adalah orang yang TEKUN & PANTANG MENYERAH, karena dalam kehidupannya yang sangat susah, dia dapat terus mengasah kelebihan yang dia miliki, dan terus maju walaupun banyak masalah yang menimpa hidupnya. Karena hal itulah dia dapat menjadi sekarang, dan menjadi motivator termuda di asia.

    Jack Zakharia
    672009283

    ReplyDelete
  24. wahyu raditya (animator):
    faktor x nya :
    -pernah di larang orang tua sekolah animasi.
    -mendirikan sekolah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas animator di Indonesia.
    -ingin menyampaikan bahwa animasi Indonesia masih terus bisa berkembang dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang modern dan kreatif, bukan negara korup.
    -membangun Kementerian Desain Republik Indonesia (www.kdri.web.id)

    ReplyDelete
  25. Faktor x itu sebenarnya sudah melekat pada diri masing-masing dan baru menjadi faktor X kalau kita berhasil menemukan pintunya. Dalam berwirausaha, seorang pemula dapat diibaratkan sebagai seseorang yang mencari pintu. Sukses yang dicapainya adalah sebuah keberhasilan menemukan pintu yang sesuai dengan minat dan masa depannya. Hoki atau keberuntungan tak akan datang tiba-tiba. Keberuntungan harus dipancing agar ia mau datang.
    Misalnya kasus Ical Bakrie. Ical merupakan pengusaha yang sukses. Dan sungguh beruntung,ia memulai usahanya dengan membeli Kaltim Prima Coal (KPC) dengan tidak mengeluarkan dana sepeserpun. Menurut dia, langkah pertama yang harus dilakukan untuk menemukan pintu tersebut adalah sebuah mimpi. Kita harus berani bermimpi menjadi orang yang sukses. Sejarah juga membuktikan banyak temuan hebat dan orang sukses dimulai dari sebuah mimpi. Setelah mimpi kita bangun, lalu pikirkanlah mimpi kita. Berfikirlah yang besar tentang mimpi kita. Setelah itu barulah dibuat perencanaan untuk mewujudkan mimpi tersebut lalu laksanakan. Dengan perencanaan, masalah akan terselesaikan dengan baik. Untuk masalah modal usaha, Ical mengatakan bahwa uang datang jika ada ide besar atau ada proyek yang visible. Maka pikirkan ide yang bagus, lalu cari partner yang punya uang, yakinkan dia dan berkerjasamalah dengan dia.
    Dari kasus Ical Bakrie di atas, ia telah berhasil menemukan pintu kesusksesannya. Untuk menemukan pintu tersebut, ia harus mengetukngetuknya melalui mimpi, perencanaan, dan ide besar.

    Wahyu Punta R 682009018

    ReplyDelete
  26. Florentina Anggi F. K. S.
    672009032

    Diambil dari kisah sukses Soichiro Honda, yaitu seorang pendiri Honda (perusahaan yang bergerak dibidang otomotif). Adapun faktor X yang menyebabkan keberhasilannya itu antara lain :
    1. Selalu berambisi dan berjiwa muda.
    2. Menghargai teori yang sehat, menemukan gagasan baru, mengkhususkan waktu memperbaiki produksi.
    3. Menyenangi pekerjaannya dan mengusahakan kondisi kerja senyaman mungkin.
    4. Mencari irama kerja yang lancar dan harmonis.
    5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

    ReplyDelete
  27. keberuntungan hanya datang pada orang-orang yang benar-benar siap, karena keberuntungan tidak bisa datang secara tiba-tiba. Contohnya seperti ilmu keberuntungan Jawa (primbon), ilmu keberuntungan China (fengshui), ilmu keberuntungan kartu, bola ajaib dsb.
    Sebenarnya keberuntungan itu harus di pancing agar bisa datang, faktor X disebut juga sebagai pintu atau kecerdasan praktis. Faktor X sebenarnya sudah ada pada masing-masing individu dan akan menjadi faktor X jika ia berhasil menemukan pintunya.
    Sikap anda dalam menyikapi setiap kejadian yang ada adalah sebuah pilihan. Tapi sikap anda itu akan tercermin pada apa yang anda dapatkan.
    Misalkan Bambang Ismawan, ia adalah salah satu contoh seorang wirausahawan sukses di bidang sosial, ditandai dengan terbitnya dua buku. Buku yang pertama berjudul Bambang Ismawan Bersama Wong Cilik dan yang kedua berjudul Mazmur Ismawan. Namanya tdk bisa dipisahkan dengan Yayasan Bina Swadaya, sebuah yayasan yang semula bernama Yayasan Sosial Tani Membangun. Komitmen dan perhatiannya pada pemberdayaan masyarakat kecil sudah terlihat sejak menjadi mahasiswa dan kemudian dia introdusir nama lembaga swadaya masyarakat (LSM), sebuah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang kemudian segala kegiatannya yang tidak berasal dari pemerintah, baik yang memfokuskan kegiatan advokasi maupun aksi langsung.
    Dari kasus Bambang Ismawan di atas, ia telah berhasil mengetukngetuk pintu kesusksesannya. Untuk menemukan pintu tersebut, ia harus mengetukngetuknya melalui peduli sosial dan bekerja secara mandiri.

    Abed karenda hosana
    672009296

    ReplyDelete
  28. andrew darwis

    faktor X : kreatif, inovatif, tekun

    ReplyDelete
  29. faktor yg mempengaruhi wirausaha berhasil dalam bisnis adalah pengalaman,seorang wirausaha harus memiliki pengalaman lebih dalam menggeluti dunia bisnis,selain itu ada juga faktor pendidikan,tingkat pendidikan juga mempengaruhi keberhasilan wirausaha,seberapa paham kah dia dalam berbisnis,selain itu ada juga faktor kreatifitas,seorang wirausaha yg berhasil adalah wirausaha yg kreatif,mampu menciptakan inovasi baru

    Nama : Anindita Anakbi Pawitri
    NIM : 682010090

    ReplyDelete
  30. saya memilih Bob Sadino(pengusaha bidang pangan dan peternakan) karena saya suka dengan perjuangannya dan gaya hidupnya yang sederhana(kemeja dan celana pendek setiap hari dan dimna pun).
    Bob bisa menjadi sukses hingga sekarang ini karena Bob percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan dan intinya belajar dari pengalaman dan tidak takut gagal.
    jadi kunci sukses dari keberhasilnya itu karena Yang penting adanya kemauan, komitmen, berani mencari dan menangkap peluang.

    ReplyDelete
  31. faktor "x" yang dimiliki seorang enterpreneur untuk berhasil adalah attitude yang baik dalam berusaha, contohnya dalam bentuk kejujuran kerajinan dan kinerja yang maksimal, kemudian dipelukan juga sikap pantang menyerah / kegigihan dalam melakukan suatu usaha yang menunjukan sebuah keseriusan dalam melakukan pekerjaannya, konsisten /berkomitmen , ditambah lagi fakator keberuntungan.

    Natanael Edoni Chandra/672010098

    ReplyDelete
  32. Budi dan Michael Hartono adalah pemilik perusahaan DJARUM yang total kekayaannya US$8 miliar.
    mengapa dia bisa menjadi sukses karena dia sangat tekun,displin dan mau bekerja keras.Dan ada yang lebih penting lagi yaitu tidak takut menghadapi resiko kegagalan apaapun, karena kegagalan itu adalah awal dari keberhasilan.

    ReplyDelete
  33. Roman Abramovich Arkadyich adalah seorang pebisnis ternama dari Rusia, ia adalah Gubernur di Okrug, sekaligus pemilik tunggal klub sepakbola Chelsea.
    Karir bisnisnya dimulai dari menjual bensin curian, lalu menggunakan uang pemberian mertuanya untuk berjualan kecil-kecilan di Moscow, ia menginvestasikan dengan baik uang ini, lalu ia membuka toko dan koperasi.
    Restrukturisasi ekonomi yang terjadi pada tahun 1988 di Uni Soviet membuka peluang bagi para pengusaha lokal untuk mengembangkan usahanya. Roman segera mengambil kesempatan ini. Langkah inilah yang membawa mereka menuju kesuksesan dalam waktu singkat. Karena ketajaman bisnisnya(Factor X), dalam waktu beberapa tahun kekayaan Roman kian bertambah.
    Inilah yang menjadi Factor X dari Roman, ketajamannya berbisnis dimulai dari usaha kecil, ia dengan jeli berinvestasi hingga menjadi bisnis yang begitu besar, ia sangat pintar melihat celah bisnis yang begitu menguntungkan.
    672009028 / Erlangga Galih

    ReplyDelete
  34. rega 672009215
    putra Liem Swie Ling (Aga Sampoerna) pemilik pt.sampoerna.mengapa saya memlih tokoh ini karena saya salut dengan cara kerja'nya yang sangat ulet,tanggung jawab,disiplin.
    Dia memang seorang pebisnis visioner yang mampu menjangkau pasar masa depan. Berbagai langkahnya seringkali tidak terjangkau pebisnis lain sebelumnya. Dia mampu membuat sensasi (tapi terukur)dalam dunia bisnis. Langkahnya yang paling sensasional sepanjang sejarah sejak HM Sampoerna berdiri 1913 adalah keputusannya menjual seluruh saham keluarga Sampoerna di PT HM Sampoerna Tbk (40%) ke Philip Morris International, Maret 2005.

    ReplyDelete
  35. Bob Sadino seorang enterpreneurship di Indonesia, pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Menjadi miskin merupakan pilihan hidup dari awal, mengingat pd awalnya Bob adalah seorang org berkecukupan. Kehidupan yg miskin memberikan tantangan tersendiri bagi Bob, awal mula usaha yang dijalankan adalah dgn mengembangkan telur ayam negeri yang pada jaman itu belum diminati oleh masyarakat kala itu. Namun diminati oleh orang asing yg tinggal disekitar tempat usahanya, yang telah menjadi kunci sukses dalam usahanya, dimana orang asing tersebut menjadi konsumen inti bagi supermarket tersebut. Kemauan keras, tidak takut risiko, dan berani menjadi miskin merupakan hal-hal yang tidak dipisahkan dalam menjalani tantangan hidup. Menjadi seorang entrepreneur menurutnya harus bersentuhan langsung dengan realitas, tidak hanya berteori.

    Angela Firantia (672009294)

    ReplyDelete
  36. Bob Sadino seorang enterpreneurship di Indonesia, pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Menjadi miskin merupakan pilihan hidup dari awal, mengingat pd awalnya Bob adalah seorang org berkecukupan. Kehidupan yg miskin memberikan tantangan tersendiri bagi Bob, awal mula usaha yang dijalankan adalah dgn mengembangkan telur ayam negeri yang pada jaman itu belum diminati oleh masyarakat kala itu. Namun diminati oleh orang asing yg tinggal disekitar tempat usahanya, yang telah menjadi kunci sukses dalam usahanya, dimana orang asing tersebut menjadi konsumen inti bagi supermarket tersebut. Kemauan keras, tidak takut risiko, dan berani menjadi miskin merupakan hal-hal yang tidak dipisahkan dalam menjalani tantangan hidup. Menjadi seorang entrepreneur menurutnya harus bersentuhan langsung dengan realitas, tidak hanya berteori.

    Angela Firantia (672009294)

    ReplyDelete
  37. Nama : PUSPO WINDU N.
    Nim : 672009325

    Bob Sadino menjadi entrepreneur dan pemilik usaha Kemchicks (supermaket), perkebunan, dan peternakan ayam.
    Bob Sadino percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Baginya uang bukan nomor satu, yang paling penting adalah kemauan, komitmen, serta berani mencari dan menangkap peluang.
    Bob membuktikan sendiri, ia hanya bermodal nekat tapi berlandaskan niat, keyakinan, kerja keras, pantang menyerah dan tanpa teori, bisa sukses seperti sekarang. Faktor terpenting lainnya dalam diri Bob adalah fokus dengan apa yang sedang dikerjakan..

    Faktor yang dimiliki Bob sadino adalah :
    - Orang yang nyentrik, unik, nyeleneh, stylish, berkelas, provokatif dan controversial.

    - Kemauan, komitmen tinggi, selalu bisa menciptakan kesempatan, serta berani mengambil peluang.

    ReplyDelete
  38. Nama : PUSPO WINDU N.
    Nim : 672009325

    Bob Sadino menjadi entrepreneur dan pemilik usaha Kemchicks (supermaket), perkebunan, dan peternakan ayam.
    Bob Sadino percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Baginya uang bukan nomor satu, yang paling penting adalah kemauan, komitmen, serta berani mencari dan menangkap peluang.
    Bob membuktikan sendiri, ia hanya bermodal nekat tapi berlandaskan niat, keyakinan, kerja keras, pantang menyerah dan tanpa teori, bisa sukses seperti sekarang. Faktor terpenting lainnya dalam diri Bob adalah fokus dengan apa yang sedang dikerjakan..

    Faktor yang dimiliki Bob sadino adalah :
    - Orang yang nyentrik, unik, nyeleneh, stylish, berkelas, provokatif dan controversial.

    - Kemauan, komitmen tinggi, selalu bisa menciptakan kesempatan, serta berani mengambil peluang.

    ReplyDelete
  39. 682009011
    Heri Maryanto


    1.Pandai mengelola ketakutannya.
    Seorang smart and good enterpreneur pandai mengelola ketakutannya untuk membangkitkan keberaniannya dan kepercayaan dirinya dalam dalam menghadapi suatu risiko (risk manager, bukan risk taker).
    2.Mempunyai “iris mata” yang berbeda dengan yang lain
    Ini adalah cara seseorang memandang sesuatu (masalah, kesulitan, perubahan, diri sendiri, lingkungan, tren dan kejadian) untuk memunculkan kreativitasnya agar tercipta ide – ide, gagasan, konsep dan mimpinya, lalu mencoba untuk meningkatkan nilai (add value). Jadi, seorang yang mempunyai jiwa enterpreneur yang kuat itu mempunyai pola pandang akan sesuatu yang berbeda dengan orang lain.
    3.Pemasar sejati atau penjual yang ulung.
    Tanpa skill ini, anda akan memulai dengan lebih berat dan membutuhkan lebih banyak waku. Skill ini akan mempermudah anda dalam membangun bisnis anda, mengakselerasi kecepatan pertumbuhan bisnis anda dan mengurangi ketergantungan modal yang besar.
    4.Melawan arus dan menyukai tantangan baru
    Seorang smart and good enterpreneur cenderung tidak suka mengikuti arus atau terperangkap di dalam kehidupan yang monoton (sempurna). Dia selalu tidak bisa diam, berpikir dan terus berpikir. Dia adalah seorang creative and smart worker.
    5.High determination (Mempunyai keteguhan hati yang tinggi)
    Dalam hal ini, perbedaan enterpreneur sejati dan enterpreneur yang biasa – biasa saja adalah dalam hal durability, firm dan determination. Keteguhan hati itu bisa membuat orang berbeda di dalam memandang suatu kegagalan. Terkadang kita memvonis diri kita bahwa kita sudah “gagal”, sebetulnya kita tidak gagal tetapi :
    a.Kehilangan langkah selanjutnya
    b.Persiapan kita untuk mengantisipasi resiko tidak sebanding dengan yang terjadi (tidak “proaktif”)
    c.Itu adalah rintangan. Rintangan itu mungkin berkata “Langkahi dulu saya (kegagalan), dan anda baru bisa lewat untuk melanjutkan perjalanan anda.”

    ReplyDelete
  40. swaghora 672009004
    Soichiro Honda adalah penemu honda . Pada umur 16 tahun , dan tak mau melanjutkan sekolah . Ia hanya ingin mendalami tentang mesin mobil . Ayahnya yang mengerti betul tentang ambisi Soichiro Honda untuk mendalami tentang mesin mobil mengenalkannya pada seorang teman di Tokyo bernama Kashiwabara . Soichiro Honda kemudian bekerja sebagai pengasuh bayi yang merupakan anak dari direktur bengkel Art . Dari sanalah pengetahuannya tentang mesin berkembang. Soichiro berhasil membuat veleg mobil yang terbuat dari besi . Pada tahun 1933 , ternyata Soichiro sudah mulai membuat mobil balap yang ia namakan Curtis . Seorang marketer hebat bernama Fujisawa ikut menggabungkan diri dan membangun pabrik pembuatan sepeda motor . kehadiran Fujisawa membawa perubahan besar terhadap perusahaan bernama Honda . Fujisawa memaksa Soichiro untuk membuat mesin 4 tak dan berhasil menjadi nomor satu di Jepang . Faktor x yang saya siumpulkan dari Soichiro Honda adalah dimana dia memiliki sebuah keberuntungan Serta memiliki kemauan serta keuletan dan kesempatan untuk mewujudkan apa yang ia inginkan yaitu membangun sebuah poabrik yang sekarang dikenal dengan nama honda .

    ReplyDelete
  41. Faktor X dari : "Steve Jobs" : ide & gagasan yang unik, berani berbeda dari standart yg ada.
    Andreanus E.S / 672009193

    ReplyDelete
  42. Satriyo Dedy Ariyanto
    692009061

    Keberhasilan Jimmy Wales sebagai pendiri wikipedia,Wikia Inc.
    Jimmy merupakan keluarga kaya,iapun disekolahkan di sekolah yang mahal iapun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia terus belajar dengan tekun dan pantang menyerah.Kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan terutama ensiklopedia dan kecintaan terhadap komputer mendorong ia untuk menciptakan suatu situs yang berisi ilmu untuk publik.Akhirnya berkat dorongan serta sifat kepemimpinannya iapun meluncurkan sebuah situs yang dapat diakses oleh masyarakat umum dengan gratis yang disebut wikipedia.Dengan ini iapun dapat membuktikan hasil kerja keras yang membuahkan hasil.Sifat pantang meyerah,sifat kepemimpinan serta ingin maju merupakan faktor X jimmy.

    ReplyDelete
  43. Monica Triany
    692009033
    Ibu Martha Tilaar adalah seorang enterpreneur yang berhasil dengan jiwa kepemimpinan dan rasa tak patang menyerah yang beliau miliki, sehingga dari salon yang hanya di buka di garasi milik ayahnya menjadi sebuah perusahaan yang besar dan sukses hingga International.

    ReplyDelete
  44. Nama :Piser Fransisko
    Nim : 692009085

    seorang entrepreneur yang teracam hidupnya ketidak pastian contoh enterpreneur yang berhasil adalah JOANNE KATHLEEN ROWLING pengarang novel Harry Potter sejak kecil Rowling sudah gemar menulis dan juga mengaran cerita tanpa malu menunjukan karyanya kepada orang tua.tetapi kehidupan nyatanya dia sering di timpa masalah dan keadaan miskin dia masuk kategori pihak mempereoleh bantuan orang miskin dari pihak pemereintah inggris.
    faktor X yang dimiliki oleh Rowling yaitu
    1. Rowling punya kegemaran menulis melekat dalam dirinya bahkan di usia 6 tahun dia mengarang cerita berjudul Rabbit.
    2. merupakan penentu keberhasilan yaitu semangat contohnya Rowling dia memacukan dirinya buat maju walaupun dia tertimpa masalah ditambah lagi penceraian yang dialaminya.
    3. tidak dapat memperoleh waktu sekejap contohnya Rowling berhasil membuat naskah tapi naskah tidak meledak di pasaran.
    oleh karena itu kita harus memelihara potensi kita,walaupun potensi masih kecil kita dapat mengembangkan potensi kita menjadi besar.Rowling sudah mengenal dirinya sendiri dari kecil dia gemar menulis sampai dia besar dia mengembangkan potensinya itu.Rowling berhasil membuka pintu keberhasilnya contoh waktu naskahnya ditolak karena penerbit karena penerbit meremehkan penulis wanita akhirnya Rowling menyamar menjadi JK ROWLING.akhirnya cerita Harry potter meledak dipasaran,novel paling laris didunia.

    ReplyDelete
  45. Hironobu Sakaguchi merupakan enterperneur berhasil, berawal dari ia mendirikan SQUARE, sebuah industri permainan yang mulanya gagal, ia tetap berusaha menciptakan permainan FInal Fantasy yang sangat di nantikan kehadirannya. Walaupun dalam perjalanannya masih banyak kegagalan yang dialami,ia tetap berjuang sampai akhirnya ia bisa bekerja sama dengan Microsoft Game Studios untuk memproduksi dua permainan role-playing game untuk Xbox 360.
    Faktor X nya yaitu:
    1. Kegigihan, tidak mudah menyerah, ia tetap mau bangkit dan berjuang demi projek seri pemainan Final Fantasy nya.
    2. Berani mengambil resiko, hal ini ditunjukkan dengan ia mau mempertaruhkan seluruh kekayaannya untuk proyek Final Fantasy. Bahkan ia juga berani mensutradarai film Final Fantasy meskipun akhirnya juga gagal.
    3. Memiliki kiwa kepemimpinan, ia mendirika perusahaan mistwalker yang akhirnya mendapat dukungan finansial dari Microsoft Games Studio.

    rosyad cahya k_692009047

    ReplyDelete