03 January 2012

Quiz (1) Technopreneurship E

Sebutkan salah satu usaha/bisnis yang berbasis teknologi informasi, identifikasi pendirinya dan berikan penjelasan dalam 1 kalimat tentang bidang usaha yang dijalankan!

10 comments:

  1. International Business Machines Corporation (disingkat IBM) adalah perusahaan yang memproduksi perangkat keras, dan perangkat lunak komputer didirikan oleh larry ellyson pada tanggal 15 juni 1911, dan IBM adalah pionir dalam bidang komputer, mainframe, dan nanoteknologi
    NIM : 682009038

    ReplyDelete
  2. Jerry Yang adalah salah satu pendiri dan pemimpin dari Yahoo!, salah satu situs terbesar di Internet.
    Banyak fasilitas yg dapat diberikan dari pengguna Yahoo! seperti mengirim email,chatting dengan menggunakan YM (yahoo! messenger).
    NIM:682009009

    ReplyDelete
  3. Apple Computer ,Inc berdiri di Cupertino, California, AS (1 April 1976 ) dengan pendiri Steve Jobs, Steve Wozniak,dan Ronald Wayne. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi komputer dengan pembuatan perangkat keras seperti iMac, MacBook, iPod, dll serta perangkat lunaknya.
    NIM = 682009019

    ReplyDelete
  4. Kaskus didirikan oleh Andrew Darwis,Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan pada tahun 6 november 1999,kaskus pada awalnya betujuan sebagai forum informal mahasiswa diluar negeri, dan kaskus merupakan sebuah forum yang meliputi,tempat membahas topik khusus, komunitas dan gaya hidup,dan apa yang mereka sukai,forum jual beli yaitu tempat para pengguna kaskus dapat menjual atau membeli suatu barang atau jasa yang diinginkan.

    ReplyDelete
  5. Apple Inc. resmi didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada 3 Januari 1977 di California, perusahaan ini bergerak pada pembuatan alat-alat teknologi seperti komputer, laptop, smartphone, tablet, dll.

    ReplyDelete
  6. Pendiri Linux adalah Linus Benedict Torvalds (lahir di Helsinki, Finlandia, 28 Desember 1969; umur 39 tahun) adalah rekayasawan perangkat lunak Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembangan Kernel Linux.
    Ide prtama kali menciptakan kernel Linux seukuran disket via internet di tahun 1991. Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA. apa yang dilakukannya hanyalah untuk berbagi. Berbeda dengan Richard M Stallman yang fanatik dengan konsep free software, Linus hanya menekankan sisi keterbukaan (open), tak peduli apakah kemudian dalam suatu sistem operasi bercampur program free dan proprietery.

    ReplyDelete
  7. Google didirikan oleh larry page dan Sergey Brin.google bergerak dalam bidang pencarian di internet dan iklan online
    termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.

    ReplyDelete
  8. NIM: 672009083
    Nama: Indrajit Hanung Nugroho

    Mitchell Baker adalah pendiri Mozilla Foundation dan Mozilla Coroporation yang menciptakan browser Mozilla Firefox.

    ReplyDelete
  9. Sergey Brin

    Pria kelahiran Rusia yang menjadi salah satu pemuda terkaya di dunia adalah pendiri Google bersama teman kuliahnya (Larry Page). Seperti kita ketahui, Google merupakan situs pencari yang paling banyak digunakan sekarang ini.
    NIM : 672009114-Fransisca Adriana

    ReplyDelete
  10. Mitchell Baker

    Mitchell Baker adalah pendiri Mozilla Foundation dan Mozilla Coroporation yang menciptakan browser Mozilla Firefox. Seperti diketahui, mozilla merupakan salah satu browser paling banyak digunakan saat ini

    Nama: Indrajit Hanung Nugroho
    NIM : 672009083

    ReplyDelete