04 January 2012

Quiz (1) Manbis A

Berikan penjelasan ringkas mengenai pengertian bisnis!

18 comments:

  1. Bisniis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan/laba.

    ReplyDelete
  2. Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi dan memuaskan kebutuhan dari masyarakat.
    Bisnis juga merupakan seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa guna mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka .

    ReplyDelete
  3. Menurut saya bisnis merupakan keseluruhan proses bisnis yg meliputi transaksi pemasaran,penjualan dan pembelian yg bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis yg di jalankan.

    ReplyDelete
  4. Bisnis adalah organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen, bisnis juga berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan.

    ReplyDelete
  5. 682010098/ YOSEF WIRAWAN

    Definisi tentang bisnis sangatlah luas dan banyak, disini saya akan menjelaskan tentang beberapa pejelasan tentang bisnis. Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Sedangkan secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan.

    ReplyDelete
  6. Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya atau juga di sebut transaksi yang dilakukan oleh lebih dari 1 orang , untuk mendapatkan laba dan untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    nama : Yonathan Sona Pradana
    nim : 682011603

    ReplyDelete
  7. Bisnis adalah suatu susunan sistem transaksi baik transaksi barang atau jasa di mana transaksi antar organisasi bisnis tersebut bertujuan untuk mendapatkan keuntungan/profit pada masing-masing organisasi

    ReplyDelete
  8. bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

    ReplyDelete
  9. Nama : Kokoh Harlen H
    NIM : 682010084

    Pengertian Bisnis :
    Bisnis adalah kegiatan usaha yang terorganisasi untuk menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan bertujuan menghasilkan profit (laba) yang kemudian laba tersebut digunakan untuk usaha meningkatkan laba atau perusahaan yang lebih besar lagi.

    ReplyDelete
  10. Nama : Roy Sukma Setiawan
    NIM : 682010106

    Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

    Dalam ekonomi kapitalis, dimana kebanyakan bisnis dimiliki oleh pihak swasta, bisnis dibentuk untuk mendapatkan profit dan meningkatkan kemakmuran para pemiliknya. Pemilik dan operator dari sebuah bisnis mendapatkan imbalan sesuai dengan waktu, usaha, atau kapital yang mereka berikan. Namun tidak semua bisnis mengejar keuntungan seperti ini, misalnya bisnis koperatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya atau institusi pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Model bisnis seperti ini kontras dengan sistem sosialistik, dimana bisnis besar kebanyakan dimiliki oleh pemerintah, masyarakat umum, atau serikat pekerja.

    Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melkakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata “bisnis” sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya “bisnis pertelevisian.” Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi “bisnis” yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.

    ReplyDelete
  11. Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen

    Feryanto_682010608

    ReplyDelete
  12. menurut saya bisnis adalah suatu usaha yang dilakukan satu orang atau lebih secara terkoordinasi dan terstruktur untuk menjual barang atau jasa kepada konsumen



    Bhakti Fitriadji
    682010029

    ReplyDelete
  13. Bisnis adalah perkumpulan sekelompok orang atau individu yang menjual barang atau jasa yang bertujuan untuk mencari keuntungan..

    Bagus Satrio Wibowo

    ReplyDelete
  14. Bisnis merupakan usaha anda pribadi untuk mendapatkan penghasilan yang semua perjalanannya kitalah yang menentukannya dan juga merupakan tempat pencarian penghasilan yang membebaskan.

    Timotius Wisnugroho Santoso_682010030

    ReplyDelete
  15. Nama : Arista Wahyu Saputra
    NIM : 682010095

    Quiz 1 MANBIS A
    Penjelasan ringkas mengenai pengertian bisnis :
    Bisnis→berasal dari business →busy →sibuk
    Sibuk dapat diartikan mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
    Dalam Ilmu Ekonomi bisnis merupakan suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya.
    Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari-hari.
    Dari pendapat diatas dapat disimpulkan bahwa :
    Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang (organisasi) yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.

    ReplyDelete
  16. Michael Diharja
    682010104

    Bisnis adalah suatu kegiatan menjual barang dan jasa yang dilakukan oleh satu induvidu atau lebih guna mendapatkan keuntungan dan mensejahterakan perekonomiannya.

    ReplyDelete
  17. Nama : Yanes Mikel Tuanakotta
    Nim : 682010047

    Bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba (profit).

    ReplyDelete
  18. Bisnis adalah kegiatan usaha yang menyediakan barang / jasa bagi konsumen

    Nama : Klara Rosina Bawolo
    Nim : 682010101

    ReplyDelete