24 January 2012

Quiz (2) Manbis A


Apa manfaatnya diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis?

Instruksi:

  • Jawaban diposting melalui kotak "Respon" dibawah posting ini.
  • Setiap jawaban dimoderasi dan akan ditampilkan setelah batasan waktu yang ditetapkan.
  • Jawaban maksimal  100 kata.
  • Batas waktu memasukan jawaban: Kamis, 26 Januari, jam 10.00 WIB. 

35 comments:

  1. Nama : Kokoh Harlen Herdiyanto
    Nim : 682010084

    Dengan diketahuinya bentuk badan usaha, maka bagi pengembang/developer sistem informasi dapat mengetahui apa saja kebutuhan dan keinginan dari si pemilik badan usaha tersebut. Sehingga pengembang tidak asal-asalan dalam membuat suatu aplikasi yang akan digunakan oleh badan usaha tersebut, serta dapat memaksimalkan kinerja aplikasi yang dibuat agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan badan usaha tersebut. Dengan begitu, tujuan yang di inginkan pemilik badan usaha tersebut dapat tercapai dengan baik karena aplikasi yang digunakan sesuai dan tepat dengan badan usaha tersebut dan dapat mengetahui alur proses bisnis dari badan usaha tersebut.

    ReplyDelete
  2. 682010104
    Menurut saya manfaat kita mengetahui badan usaha sangat banyak sekali terlebih dalam sektor bisnis. Dalam sebuah bisnis pasti memiliki sistem informasi yang menunjang taraf keberhasilan suatu bisnis. Setiap badan usaha pasti memiliki sistem informasi yang berbeda sehingga hal itu mungkin untuk mencerminkan pola bisnis melalui sistem informasi . jika kita mengetahui bentuk-bentuk badan usaha maka disitu kita pasti dapat merancang sistem informasi menurut kebutuhan bisnis kita, hal itu disesuaikan menurut banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan bentuk badan usaha yang lebih terupdate, guna mencapai titik kesuksesan bisnis di suatu badan usaha.

    ReplyDelete
  3. manfaat dari diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis
    adalah pemilik dapat mengembangkan sistem informasi badan usaha dengan lebih baik
    apabila bentuk badan usaha pengongsian dan perseroan terbatas dari pada
    perusahaan perseorangan karena modal yang dimiliki lebih banyak.
    jadi apabila bentuk badan usaha sudah diketahui, perusahaan dapat mengembangkan sistem informasinya.
    semakin besar sebuah perusahaan akan memerlukan sistem informasi yang lebih baik yang dapat membantu dalam perusahan tersebut.

    ReplyDelete
  4. BHAKTI FITRIADJI
    682010029

    manfaat diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah untuk menentukan bidang usaha dan strategi bisnis serta melihat peran dan tanggung jawab orang-orang yang terlibat didalamnya.
    namun dalam hal ini stakeholders merupakan orang-orang yang memiliki kepentingan, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap pengembangan teknologi informasi
    Secara prinsip, perusahaan hanya dapat melakukan kontrol terhadap stakeholders internal karena posisinya yang berada dalam batas-batas kewenangan manajemen.
    Selain itu para manajer merupakan orang-orang yang paling diuntungkan dengan keberadaan teknologi informasi.
    Disamping sebagai alat pembantu dalam proses pengambilan keputusan, teknologi informasi merupakan sarana komunikasi yang efisien dan efektif bagi mereka.
    Dan yang perlu diperhatikan dalam pengembangan teknologi informasi adalah kenyataan bahwa setiap perusahaan memiliki kebutuhannya masing-masing yang sangat berbeda dengan perusahaan lainnya meskipun itu perusahaan yang sejenis.
    Padahal setiap manajer memiliki kekhasannya masing-masing dalam proses pengambilan keputusan.
    Hal inilah yang harus dipahami bagi para praktisi manajemen teknologi informasi agar dapat membangun sebuah sistem yang tidak hanya unggul dalam kecepatan dan ketepatan saja, melainkan sistem yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang bersangkutan.
    Jadi, sebenarnya tidak apa-apa jika perusahaan memutuskan untuk tidak memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatannya sehari-hari.
    Namun yang harus diingat bahwa hal tersebut tidak berlaku untuk para pesaing mereka.
    Oleh sebab itu dalam menentukan apakah sebuah perusahaan merasa perlu menginvestasikan uangnya untuk membangun infrastruktur teknologi informasi atau tidak, tidak hanya semata-mata berdasarkan analisa kebutuhan saja,
    namun harus dilihat pula hasil studi terhadap para pesaing mereka.
    Karena yang harus diperhatikan para pesaing akan mencoba berbagai macam cara terutama hal yang tidak pernah terpikirkan oleh perusahaan-perusahaan lain hanya untuk dapat memenangkan persaingan.
    Sedangkan di satu sisi teknologi informasi merupakan salah satu senjata utama yang sangat ampuh di era globalisasi ini.
    Salah satu contohnya karu2 perdana,
    mereka saling menjatuhkan harga untuk dapat menjatuhkan para pesaing mereka. Apakah itu perlu?
    disitulah peran pengambilan keputusan terjadi. Seorang manajer harus jeli dalam memindai sebuah keputusan kalau saja itu salah akan memberi dampak yang besar bagi perusahaan yang dia pimpin.

    ReplyDelete
  5. Nama : Yanes Mikel Tuanakotta
    Nim : 682010047

    a. Organisasi menggunakan sistem informasi untuk mengolah transaksi-
    transaksi, mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan sebagai salah
    satu produk atau pelayanan mereka.
    b. Bank menggunakan sistem informasi untuk mengolah cek-cek nasabah dan
    membuat berbagai laporan rekening koran dan transaksi yang terjadi.
    c. Perusahaan menggunakan sistem informasi untuk mempertahankan persediaan
    pada tingkat paling rendah agar konsisten dengan jenis barang yang
    tersedia.

    ReplyDelete
  6. Nicko L (682008027)
    dengan mengatahui bentuk badan usaha , kita bisa membuat sistem informasi yang efektif bagi bisnis perusahaan tersebut.
    contoh : dlm perusahaan terbatas terbuka perlu di buat sistem informasi yang berhubungan dengan pemegang saham demi elancaran bisnis.

    ReplyDelete
  7. Untuk menunjang upaya meningkatkan efisiensi, efektifitas dan produktivitas organisasi-organisasi pemerintah dan dunia usaha, mendorong terwujudnya masyarakat yang maju, adil dan sejahtera, serta dalam memanfaatkan peluang usaha.

    ReplyDelete
  8. Manfaatnya tntu sangat jelas, jika kita dapat menganalisa secara benar jenis badan usaha yg kita jalankan, maka kita dapat mengidentifikasi apa saja elemen-elemen yg ada di dalam sistem badan usaha kita, dengan demikian kita dapat mengembangkan sistem informasi yg tepat guna dan efisien untuk berjalannya suatu usaha, baik itu usaha perseorangan, perkongsian ataupun perseroan terbatas. Manfaatnya tentu saja kita dapat menyesuaikan pada skalanya, jika usaha perseorangan maka sistem informasinya tentu lebih simpel dan fleksibel, contoh : Online Shop, dapat kita lihat bahwa berdagang online dapat dilakukan melalui Facebook, BlackBerry Messenger, Blog atau Kaskus, dan masih banyak lagi. Sistemnyapun mudah, hanya seperti reseller saja.
    Jika kita perhatikan maka sebenarnya manfaat diketahuinya bentuk badan usaha terhadap pengembangan SI dalam bisnis adalah efisiensi, penghematan waktu dan biaya, kemudahan dalam koordinasi bisnis dan masih banyak lagi.

    ReplyDelete
  9. Manfaatnya diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah agar kita dapat menggabungkan sumber dan teknologi yg berbeda dengan konsep-konsep bisnis sehingga dapat menghasilkan produk/jasa yg baru yg sesuai dengan peluang bisnis yg ada, serta menyusun strategi yg tepat bagi penerapan ide baru. selain itu kita juga dapat mengidentifikasi hambatan-hambatan yg mungkin ada sehingga kita dapat menentukan alternatif pengganti yg menguntukan. thomilyazar naisanu nim:682010083

    ReplyDelete
  10. Nama : Mega Mutiara Putri Wahyudi
    NIM : 682010002

    Jawaban quiz

    Apa manfaatnya diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis?


    Setiap badan usaha mempunyai ciri dan kelemahan serta kebaikan masing-masing sesuai dengan jenis badan usahanya,misal badan usaha perorangan dan badan usaha milik negara;

    1.badan usaha perorangan

    mempunyai kebaikan seperti mudah didirikan,modal yang kecil,fleksibel,bebas,dan rahasia terjamin.tetapi seperti kita lihat, badan usaha perorangan mempunyai beberapa kelemahan seperti modal yang terbatas karena tidak ada tambahan modal dari orang lain,pekerja terbatas karena pekerja yang profesional pasti lebih memilih untuk bekerja di tempat yang lebih menjamin,kelangsungan operasi terbatas dan tanggung jawab yang tidak terbatas.

    bandingkan dengan badan usaha milik negara

    2. badan usaha milik negara

    BUMN adalah suatu unit usaha yang sebagian besar/seluruh modalnya berasal dari kekayaan negara dan membuat suatu produk/jasa yang sebesar-besanya untuk keakmuran rakyat. jelas kita lihat BUMN adalah usaha dimana modalnya sangat besar,tidak seperti badan usaha perorangan.

    jadi,manfaat diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah untuk meninjau lebih lanjut dimana setiap badan usahanya berkembang sesuai jalurnya. peninjauan tersebut digunakan untuk menjamin adanya keadilan dalam bisnis.

    ReplyDelete
  11. seorang pengembang sistem informasi dalam dunia bisnis selalu mencari peluang bisnis yg ada.,dimana dalam suatu badan usaha yg belum mengenal jauh tentang sistem informasi badan usaha tersebut bisa di jadikan peluang untuk dikembangkan melalui sistem informasi dgn tujuan agar badan usaha tersebut bisa sedikit berkembang dan lebih maju,misalkan badan usaha koperasi,oleh pengembang sistem informasi di buatkan web site agar pemasukan bisa lebih dari hari-hari sebelumnya,dan itu terus dikembangkan guna memajukan badan usaha tersebut.

    Nama : Slamet Erma Yudi
    NIM : 682010026

    ReplyDelete
  12. Penting, karena dengan kita mengetahui bentuk badan usaha yang dikembangkan dengan sistem informasi.Kita lebih tau pondasi dan strategi bisnis yang kita kelola tersebut dengan jelas dan legal.Indonesia adalah negara hukum, jadi kita harus memastikan apakah usaha atau bisnis kita terlindungi hukum atau tidak .Dengan cara kita mengetahui bentuk badan usaha bisnis kita, kita mengetahui dengan baik bagaimana untuk membangun usaha yang lebih maju dan aman . Sehingga kita bisa mengembangkan sistem yang dianggap lemah menjadi system yang lebih baik . Dengan terprogramnya sistem informasi dalam bisnis, kita lebih tahu apa tujuan ,kelemahan, dan keuntungan bisnis yang kita kelola.


    anindita anakbi pawitri - 68 2010 090

    ReplyDelete
  13. Yunus Haryono Arif / 682010038
    Manfaatnya adalah memudahkan dalam mendesain sistem informasi yang dibutuhkan bagi badan usaha itu sendiri. Dan sistem informasi yang dibuat pun dapat memenuhi requirement/kebutuhan dari badan usaha itu. Dengan adanya sistem informasi yang tepat maka proses bisnis dari badan usaha dapat berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  14. Natanael Krisetya
    682010019

    manfaat diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah
    Supaya sistem informasi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan badan usaha dan sesuai dengan
    spesifikasi sistem yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  15. manfaatnya adalah mengetahui tolak ukur yang digunakan untuk mengembangkan badan usaha yang berkenaan pada modal. Misal jika bentuk badan usahanya berupa PT, maka dana yang digunakan untuk mengembangkan badan usaha bisa cukup besar karena dalam PT terdapat penanam saham sehingga modalnya cukup kuat. Lain halnya dengan badan usaha perseorangan, modalnya hanya dari usaha satu orang, dan dibutuhkan strategi yang bagus untuk mengembangkan usahanya, yaitu semisal dengan cara menekan biaya pengeluaran dari modal, tetapi tetap menjaga kualitas barang/jasa yang dihasilkan oleh badan usaha tersebut. Kesimpulanya semakin besar modal, semakin besar juga peluang berkembangnya badan usaha tersebut.

    ReplyDelete
  16. -Agar diketahui bidang apa yang dikerjakan oleh bentuk badan usaha tersebut

    -Mempermudah bentuk badan usaha mencari keuntungan yang akan dicapai

    -Agar dapat memahami karakteristik setiap bentuk badan usaha

    -Supaya tidak membingungkan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat

    -Agar memiliki tujuan bisnis apa yang akan dijalankan oleh suatu badan usaha

    -Agar memiliki hak paten akan suatu bentuk badan usaha tersebut

    -Mempermudah mendapatkan suatu proyek pekerjaan

    -Agar memiliki prospek yang bagus di masa depan

    -Kapatuhan akan hukum yang berlaku

    -Sebagai sarana promosi atau pengenalan kepada masyarakat

    -Agar informasi yang dimiliki suatu badan usaha dapat dimengerti oleh masyarakat

    -Agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat karena terbentuk dalam suatu badan usaha

    Nama : Mega Arianto
    Nim : 682010022

    ReplyDelete
  17. Sistem informasi sebuah perusahaan berperan sebagai alat pengendali internal sebuah perusahaan yang mana akan menentukan rahabilitas dari setiap informasi yang akan digunakan antar bagian dalam perusahaan,maupun informasi yang disediakan bagi pihak eksternal guna pengambilan keputusan.Sehingga pada akhirnya sistem informasi akan meningkatkan efisiensi dan efektifitas bisnis.

    Untuk itu dengan mengetahui bentuk badan usaha yang akan dijalankan kita dapat menentukan seberapa kuat sistem informasi yang perlu dibangun.Jadi semakin besar dan rumit suatu perusahaan korporasi (PT),sistem informasi yang diperlukan semakin canggih.

    Nama:Agung Wiyono
    Nim:682010035

    ReplyDelete
  18. Setiawan Adhi Nugroho
    682010082
    SN101A

    Manfaat mengetahui bentuk badan usaha dalam pengembangan system informasi adalah dapat memudahkan kita dalam membuat rancangan system yang akan di terapkan terhadap badan usaha tersebut. Contohnya jika mengetahui jenis badan usaha maka kita dapat memudahkan kita dalam membangun system informasi pemasarannya. Fungsi bisnis dalam pemasaran menitik beratkan pada perencanaan, promosi, penjualan produk, pengembangan pasar, dan pengembangan produk baru guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

    ReplyDelete
  19. NAMA : Yosef Wirawan
    NIM : 682010098

    jika mengetahui bentuk badan usaha dalam bisnis kita, maka kita dapat mententukan sistem informasi apa yang cocok dalam bisnis kita, sehingga nantinya sistem informasi yang telah kita terapkan sesuai dengan apa yang diperlukan, dapat berkembang dan juga dapat memberikan keuntungan.

    ReplyDelete
  20. Timotius Wisnugroho Santoso
    682010030 / SN 101 A


    Manfaat diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan system informasi dalam bisnis antara lain dimana apabila suatu bentuk badan usaha sudah jelas diketahui dari segi sistem serta proses dalam penataan nya sangatlah mudah bagi kita untuk mengatur serta menyusun jalannya proses perbisnisan yang terjadi dalam suatu badan usaha yang dibentuk serta bisa lebih mempermudahkan kita dalam mengembangkan suatu system informasi yang ada di dalam badan usaha tersebut.

    ReplyDelete
  21. Stefanus Andre Laksono / 682010077
    manfaat dari diketahuinya bentuk badan usaha ialah untuk memudahkan para pengembang sistem informasi dalam bisnis untuk mendesain sistem alur bisnis secara fokus dan akurat sesuai kebutuhan yang dibutuhkan oleh perusahaan

    ReplyDelete
  22. salah satu manfaat diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah di dapatkannya keuntungan dan laba bagi perusahaan. Selain itu diketahuinya badan usaha dapat meningkatkan kepastian keberhasilan perencanaan sampai kontrol dan dapat meningkatkan daya saing perusahaan.

    (682010014)

    ReplyDelete
  23. Badan usaha adalah kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan Usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Perbedaan utamanya, Badan Usaha adalah lembaga sementara perusahaan adalah tempat dimana Badan Usaha itu mengelola factor-faktor produksi, manfaat didirikannya badan usaha itu supaya masyarakat pada umumnya untuk mencapai tujuan yang menguntungkan secara bersama maupun perorangan.seperti misalnya koperasi memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, Manfaat pendirian PT, pada umumnya masyarakat memanfaatkannya, untuk kemajuan usaha, tender proyek, juga sebagai peningkatan kredit ke Bank-bank, meski risikonya pajak kelak akan menjulang menghunus pemilik perusahaan (PT) tersebut.

    yonathan(682011603)

    ReplyDelete
  24. John Hayer Jr
    682010086

    A.Kegunaan sistem informasi pada tingkat sistem kerja

    1. Mudahkan setiap sistem kerja menyelesaikan proses bisnisnya sehingga bisa meningkatkan efesiensi (penggunaan sumberdaya) dan efektifitas (pencapaian tujuan) sehingga bisa meningkatkan produktivitas kerja baik bagi mesin/orang di dalam suatu sistem kerja tersebut.

    2. Memberikan kemudahan aliran informasi dari suatu sistem kerja ke sistem kerja lainnya di dalam suatu organisasi/perusahaan.

    3. Mengurangi resiko-resiko akibat kelalaian manusia dan mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan melalui otomasi semua elemen kerja.

    4. Memudahkan koordinasi diantara sistem kerja/departemen di dalam perusahaan.



    B.Kegunaan sistem informasi pada tingkat perusahaan

    1. Memudahkan para eksekutif dalam mengambil keputusan secara makro melalui

    2. Meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan

    C. Kegunaan sistem informasi pada lingkungan bisnis

    1. Mempermudah hubungan perusahaan dengan supplier, konsumen, partner maupun kompetitor, lewat data/flow informasi dari perusahaan ke masing-masing komponen diluar perusahaan sehingga.

    2. Operational-level systems (sistem pada level operasional) mendukung manajer operasional dengan menyimpan berbagai aktivitas elementer dan transaksi dari organisasi.

    2. Knowledge-level systems mendukung knowledge workers dan data workers di sebuah organisasi. Kegunaan sistem pada level ini adalah membantu mengintegrasikan pengetahuan baru ke dalam bisnis dan untuk membantu organisasi untuk mengendalikan pekerjaan administrasi.

    3. Management-level systems di rancang untuk melayani pengamatan, pengendalian, pembuatan keputusan, dan aktivitas administratif level manajer menengah.

    4. Strategic-level systems membantu perencanaan jangka panjang oleh para manajer senior. Perhatian utamanya terletak pada mengantisipasi perubahan pada lingkungan luar ke dalam organisasi.

    ReplyDelete
  25. Manfaatnya yaitu dapat mempermudah pengembang sistem informasi dalam melakukan pengembangan sistem informasi dalam suatu bisnis. karena apabila bentuk usahanya hanya perusahaan perseorangan maka pengembang cukup mengembangkan sistem informasi yang ada di perusahaan perseorangan saja.

    Nama : Klara Rosina Bawolo
    Nim : 682010101

    ReplyDelete
  26. maya sulistiyaningsih(682010062)
    Bentuk badan usaha bermanfaat bagi pengembangan sistem informasi bisnis , agar keuntungan bagi perusahaan dapat direncanakan dengan sebaik-baiknya dengan memperoleh informasi yang relevan. Dan juga berguna dalam memberikan informasi kepada manajemen untuk pengambilan keputusan.

    ReplyDelete
  27. Manfaat diketahuinya Bentuk Badan Usaha Bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah membangun kerjasama dengan pihak perusahaan lain dalam tujuan mencari keuntungan atau laba, Mensejahterakan pihak antara perusahaan satu dengan yang lainya, Memajukan kinerja bisnis di bidang tertentu.

    Arista Wahyu Saputra 682010095

    ReplyDelete
  28. Badan usaha adalah kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan Usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Perbedaan utamanya, Badan Usaha adalah lembaga sementara perusahaan adalah tempat dimana Badan Usaha itu mengelola factor-faktor produksi, manfaat didirikannya badan usaha itu supaya masyarakat pada umumnya untuk mencapai tujuan yang menguntungkan secara bersama maupun perorangan.seperti misalnya koperasi memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, Manfaat pendirian PT, pada umumnya masyarakat memanfaatkannya, untuk kemajuan usaha, tender proyek, juga sebagai peningkatan kredit ke Bank-bank, meski risikonya pajak kelak akan menjulang menghunus pemilik perusahaan (PT) tersebut.

    yonathan sp (682011603)

    (maav tadi salah akun)

    ReplyDelete
  29. manfaatnya yaitu dapat mempermudah pengembang sistem informasi dalam melakukan pengembangan sistem informasi dalam suatu bisnis. karena apabila bentuk usahanya hanya perusahaan perseorangan maka pengembang cukup mengembangkan sistem informasi yang ada di perusahaan perseorangan saja..

    Nama: Klara Rosina Bawolo
    nim : 682010101

    ReplyDelete
  30. NAMA : ARIFIN NUGROHO
    NIM :68201087

    Memudahkan seseorang untuk memilih badan usaha serta mendapat wawasan dalam mengambil keputusan
    dalam menjalankan badan usaha yang di inginkan.

    ReplyDelete
  31. manfaatnya adalah untuk mengatasi terjadinya kesalahan informasi dalam mengambil keputusan.

    Nama : Yuniaz Hezron Salulolo
    Nim : 682010072

    ReplyDelete
  32. manfaat dari badan usaha adalah untuk mempemudah dalam memberi informasi terhadap kebutuhan konsumen,dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

    Nama : martinus yomba
    nim : 682010051

    ReplyDelete
  33. NAMA: YOGI WIDIYANTO
    NIM : 682010041
    REVISI
    manfaatnya diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi dalam bisnis adalah mempermudah seseorang dalam mementukan stastus hukum perusahaannya. mempermudah dalam menentukan anggaran yang dibutuhkan dalam menjalankan suatu perusahaan karena dalam contoh pt dan perusahaan perseorangan itu beda. selain itu juga mempermudah dalam mengatur strategi bisnis

    ReplyDelete
  34. Menurut saya Penerapan sistem informasi terintegrasi di suatu perusahaan tidaklah semudah yang dibayangkan, terlebih di Indonesia dengan tingkat pembajakan software yang begitu tinggi menyebabkan orang memandang software adalah suatu produk yang sangat murah. Oleh karena itu jika suatu perusahaan ingin membuat suatu sistem informasi terintegrasi biasanya mereka akan terkejut dengan harganya yang dianggap terlalu mahal dan segera membatalkan rencana tersebut, walaupun sebenarnya tingkat efisiensi yang akan diperoleh akan jauh lebih tinggi dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan sebuah sistem.

    Selain itu masih banyak perusahaan-perusahaan, terutama yang belum menerapkan produknya, tidak memiliki bisnis proses yang baku. Masih banyak terjadi, dimana satu karyawan memiliki pekerjaan rangkap di beberapa divisi yang berbeda, terutama pada perusahaan keluarga dimana hampir seluruh keputusan diambil oleh satu orang saja, hal ini menyebabkan sistem informasi tidak bisa diterapkan. Biasanya dalam penerapan suatu sistem informasi, langkah pertama adalah menganalisa ataupun memperbaiki bisnis proses yang sudah ada agar menjadi lebih baik.

    Nama : Aprianno A Tode
    Nim : 682011605

    ReplyDelete
  35. Manfaat dari diketahuinya bentuk badan usaha bagi pengembangan sistem informasi bisnis adalah dimana kita bisa menjadi lebih mudah dalam hal untuk menetukan sistem informasi yang akan kita gunakan/terapkan di dalam badan usaha tersebut.

    Nama :Feryanto
    NIM :682010608

    ReplyDelete